MEMBEDAH DASYATNYA HYPNOSIS

MEMBEDAH DASYATNYA HYPNOSIS

Sekolah Tinggi Ilmu Psikologi WD Bina Sriwijaya Palembang mengelar seminar hipnotis spektakuler yang dihadiri oleh ratusan peserta mahasiswa dari psikologi AMIK, dan ABA dengan mengusung tema " Membedah Dahyatnya Hipnotis" para peserta mencoba untuk memahami hipnisis secara benar.

Menurut Ketua Yayasan Inti Daya Indonesia Jakarta Ari Choirul Anwar selaku pembicara dalam seminar mengatakan bahwa "Hypnosis merupakan seni komunikasi yang ditunjukan pada pikiran bawah sadar yang ditandai dengan aktifitas gelombang otak yang berefek pada meningkatnya kemampuan penerimaan sugesti.

Hypnosis berasal dari kata "hypnos" yang berarti "tidur" merupakan nama dewa tidur orang yunani 

penipuan, gendam dan hipnosis ketiganya terdapat pola hipnosis tapi belum tentu seorang penipu dan ahli gendam mempelajari hipnosis. sedangkan faktanya hipnosis adalah ilmiah 100% psikologi modern, membimbing pikiran bukan menguasai agar hipnosis berhasil, dibutuhkan kerjasama dua pihak, masih sadar, masih bisa mendengar, sama sekalli tidak berbahaya apabila dilakukan oleh orang yang kompeten, tidak ada rasanya pengalaman biasa.

Sementara itu Zet Abdullah S.Kom., M.Si ketua STIPSI WD Bina Sriwijaya dijumpai saat kegiatan seminar mengatakan tujuan diadakan acara ini untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa agar bisa menginflementasikan imu psikologi, conseling psioterafi dan juga modifikasi perilaku. salah satu peserta seminar, Lina Yuliana, mahasiswa stipsi semester V mengatakan baru pertama kali ikut seminar hipnotis seperti ini, dirinya juga mengakui baru mengetahui jika ilmu hipnotis itu ada. harapan dirinya kedepan kegiatan seperti ini lebih sering diadakan agar menambah pengetahuan lebih banyak tentang pemahaman hipnotis "sebelumnya saya penasaran, tapi setelah melihat disamping saya ada yang terhipnotis ada yang tidak kan aneh rasanya ingin lebih mendalami lagi "jelas lina".

Hadir dalam acara tersebut DR. Bambang Harijanto M.Kes., M.Si., M.Psi, CHt,CI, Psikolog selaku CEO Perfecta Maxima Consulting Indonesia Jakarta, Zet Abdullah, S,
Kom.,M.Si selaku ketua STIPSI WD Bina Sriwijaya dan Herman Abdullah, A.Md , Ira Arisandi, A.Md , RA. Fitriyah, A.Md sebagai panitia penyelenggara acara seminar hipnotis spektakuler 2018.